Pickford Gagal Ulangi Rekor Kiper Legendaris Inggris

Pickford Gagal Ulangi Rekor Kiper Legendaris Inggris

Posted on

Penjaga gawang tim nasional Inggris, Jordan Pickford, tidak berhasil mengulangi raihan kiper legendaris Kesebelasan 3 Singa, Peter Shilton, kala menghadapi Spanyol pada pertandingan matchday ketiga Grup empat Liga A UEFA Nations League.

Di partai yang bergulir di Stadion Benito Villamarin, Senin (15/10/2018) ataupun Selasa malam WIB ini, tim nasional Inggris sukses mendapat hasil positif 3-2.

Tim nasional Inggris telah memimpin 3-0 berkat gol-gol lewat Raheem Sterling (menit ke-16 serta 38′) kemudian Marcus Rashford (29′).

Tapi di fase ke 2, tim nasional Inggris tak bisa menambah keunggulan serta malah gawang mereka 2 kali kebobolan Spanyol lewat Paco Alcacer (menit ke-58) serta Sergio Ramos (90+8′).

2 goal balasan dari tim nasional Spanyol itu menjadikan Jordan Pickford tidak berhasil mengulangi raihan Peter Shilton 38 tahun lalu.

Raihan yang diibaratkan merupakan penjaga gawang tim nasional Inggris bersama koleksi catatan tidak kebobolan di dalam laga tandang melawan Spanyol di 26 Maret 1980.

Ketika itu, Inggris unggul dengan score 2-0 di Camp Nou, Barcelona.

Setelah Peter Shilton berhasil memperoleh catatan tidak kebobolan di partai itu, tak muncul lagi penjaga gawang tim nasional Inggris yang bisa mempertahankan gawang-nya senantiasa bersih di tanah Spanyol.

Pada awalnya, David James serta Joe Hart sudah jadi penjaga gawang tim nasional Inggris yang mendapat catatan tidak kebobolan kala melawan Spanyol, namun pertandingan-pertandingan itu bergulir di markas sendiri, Stadion Wembley.

Leave a Reply

Your email address will not be published.