Kebumen, Sebuah Situs Wisata Mengagumkan

Posted on

Kebumen, Sebuah Situs Wisata Mengagumkan Tidak sedikit keindahan alam yang terletak di kawasan situs wisata Kebumen, Jawa Tengah. Setiap keindahan alam ini dapat merefresh mata dan merefreshingkan pikiran kalian. Tidak hanya itu, Kebumen melulu dijadikan objek situs wisata untuk menikmati masa cuti bersama dengan keluarga dan sahabat. Jadi, wajar apabila kawasan Kebumen terus dipadati pelancong yang datang dari beraneka kota di Indonesia. Bahkan, tidak sedikit juga wisatawan mancanegara yang datang ke tempat itu tuk menikmati keindahan alamnya. Tetapi, masih banyak orang-orang Indonesia yang tidak tahu objek situs wisata yang berada di Kebumen. Hal tersebut dikarenakan area situs wisata di Kebumen belum terlalu familiar semisal lokasi situs wisata di kota yang lainnya. Jika kaliana akan baru pertama-tama berlibur ke Kebumen, kini kami akan berikan sebagian objek situs wisata alam yang disarankan untuk kalian jelajahi di sekitar lokasi Kebumen, yuk disimak ya.

  • Goa Jati jajar: Goa yang tercipta oleh alam pada saat ribuan tahun tersebut memiliki keindahan yang begitu memukau. Goa yang berlokasi di sisi barat Kebumen tersebut memiliki lokasi yang terletak di kaki dataran tinggi kapur. Goa Jatijajar punya suasana yang menyejukan, membuat tempat tersebut menjadi lokasi yang kerapkali disambangi banyak orang. Diperkirakan 21Km dari Gombong. Goa tersebut dikoneksikan dengan mitos rakyat lutung kasarung, lalu didalam ruangan goa dibangun patung yang mengkisahkan kisahnya itu. Diberikan nama Jatijajar karena pengaruh 2 pohon jati yang persis yang tumbuh di hadapan Goa tersebut, oleh lantaran itu dijuluki Goa Jatijajar.
  • Pantai Logending: Pantai tersebut yang berlokasi 9Km dari daerah Goa Jatijajar punya keindahan laut yang terbentang luas dan pula pasir yang bersih. Tidak hanya itu, pantai tersebut juga memberikan keindahan sunset yang begitu luar biasa. Pantai Logending berlokasi 8 kilometer di bagian selatan Goa Jatijajar dengan berjarak 53km dari kota maupun Kabupaten Kebumen, tentunya di sekitar Desa maupun Kecamatan Ayah, adalah destinasi situs wisata alam pantai yang punya kecantikan alam cukup eksotis. Pantai yang berlokasi di laut selatan pada lingkungan hutan jati milik Perum Perhutani, yaitu perpaduan antara hutan dan pantai, pantai sebagaimana ini begitu jarang dijumpai. Tuk kawasan jawa Tengah sekedar ada di kota kebumen tersebut. Jika kalian hobi fotografi jadi panti Logending berlaku tempat situs wisata yang musti kalian kunjungi.
  • Pantai Menganti: Pantai yang mengandung pasir begitu putih tersebut berlokasi di Kecamatan Ayah, Kebumen. Tidak cuma pasirnya yang berwarna putih, pantai tersebut juga menawarkan view berupa gunung-gunung yang begitu indah. Pada kenyataannya, akses jalan kearah pantai tersebut masih belum beraspal dengan demikian jika kalian berekreasi ke pantai tersebut menggunakan kendaraan pribadi ada baiknya lebih waspada.
  • Benteng Van Der Wijck: Benteng yang bisa disebut sebagai tempat proteksi tentara Belanda 2 abad lalu ini selaku salah satu lokasi situs wisata yang begitu diminati tidak sedikit orang. Benteng tersebut dibangun di tahun 1818 oleh semua pihak kolonial Belanda didalam masa penjajahan. Tetapi, karena dindingnya kian mengelupas jadi pemerintah lokal mengecat ulang dindingnya kiranya terlihat setingkat lebih bagus.

Dengan setiap objek situs wisata yang menarik kalian berkesempatan menikmati liburan yang unforgetable bersama dengan keluarga di kabupaten Kebumen. saat kalian terdapat waktu masa cuti yang panjang kalian cukup datang ke situs wisata dieng wonosobo yang menawan. Semoga penjelasan tadi tentang tempat paling mempesona di Situs wisata Kebumen ini akan bermanfaat tuk kalian. Buat warga Jakarta dan sekitarnya jangan cuma berwisata ke Pulau Seribu saja karena banyak sekali tempat wisata untuk backpacker yang bisa anda kunjungi juga.

3 thoughts on “Kebumen, Sebuah Situs Wisata Mengagumkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.