5 Laga Final Liga Champions Senegara

Partai final Liga Champions kompetisi musim ini bakal mempertarungkan 2 tim Inggris, Tottenham Hotspur kontra Liverpool. Idenya, pertandingan bergulir di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/5) dini hari WIB.

Apabila menilik dari sejarahnya, pertandingan final Liga Champions senegara bukanlah perdana kali berlangsung. Tertulis sebelumnya telah terdapat 5 Final turnamen antar klub paling top di Eropa itu yang mempertarungkan kesebelasan senegara. Berikut lima Final Senegara di Liga Champions yang kami rangkum dari website ini.

Real Madrid 3-0 Valencia (2000) – Vicente del Bosque segera mempersembahkan piala Liga Champions pada kompetisi musim pertamanya melatih Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, Los Blancos menggasak Valencia 3 skor tanpa balas. Padahal, kala ini Valencia dibela penjaga gawang inti tim nasional Spanyol, Santiago Canizares.

Hat-trick Real Madrid kala ini hasil dari kreasi Raul Gonzalez, Steve McManaman, dan Fernando Morientes. Serupa sebagaimana Del Bosque, McManaman jua berhasil mempersembahkan piala di kompetisi musim pertamanya bareng kesebelasan ibukota.

Juventus 0-0 Milan (2-3 pen) (2003) – AC Milan berhasil mengandaskan mimpi Juventus mengawinkan gelar Liga Champions pada penghujung kompetisi musim 2002/03. Malah Rossoneri yang berhasil memenangkan penghargaan Si Kuping Raksasa dan Coppa Italia pada kompetisi musim itu.

Andriy Shevchenko menandaskan kemenangan Milan usai tendangan penaltinya tidak berhasil ditepis penjaga gawang Juve, Gianluigi Buffon. Kesuksesan ini jadi trofi ke 6 Milan selama history keikutsertaan mereka di Liga Champions.

Manchester United 1-1 Chelsea (6-5 pen) (2008) – Suporter Manchester United mesti mengucapkan terima kasih pada John Terry sebab sudah tidak berhasil mengeksekusi tembakan penalti kala laga pamungkas di Moskow. Laga usai sama kuat 1-1 pada saat normal dan dilanjutkan dengan adu tembakan penalti.

Menurut data dari situs berita bola terkini, dari 7 penendang Manchester United, cuma Cristiano Ronaldo yang tidak berhasil menjaringkan bola menuju gawang The Blues. Sedangkan Chelsea, tidak berhasil memaksimalkan peluang via Terry dan Nicolas Anelka yang tendangannya ditepis Edwin van der Sar.

Borussia Dortmund 1-2 Bayern Munich (2013) – Borussia Dortmund bermain sebagai salah satu kubu underdog selama pagelaran. Pada fase semi-final, Die Borussen sampai-sampai dengan cara dramatis menghempaskan Real Madrid dengan agregat tipis 4-3. Pada leg perdana, Dortmund unggul di Signal Iduna Park dengan score 4-1.

Robert Lewandowski mencuri atensi dengan memborong ke 4 goal Dortmund. Kehancuran 0-2 di Santiago Bernabeu pada permainan ke 2 tak terlampau berarti banyak. Tapi, perjalanan anak didik Juergen Klopp mesti habis antiklimaks saat menerima kekalahan dari Bayern Munich pada laga pamungkas.

Real Madrid 4-1 Atletico Madrid (2014) – Real Madrid sukses sajikan laga dramatis saat melawan Atletico Madrid di Wembley pada 2014 silam. Sampai menit ke-90, Rojiblancos tengah menang 1-0, sebelum Sergio Ramos menyarangkan goal penyama skor 3 menit tambahan waktu paruh ke 2.

Los Blancos sukses menggunakan kegoyahan mentalitas bintang-bintang Atletico sepanjang perpanjangan waktu. Hat-trick disarangkan Madrid atas nama Gareth Bale, Marcelo dan Cristiano Ronaldo.

5 Laga Final Liga Champions Senegara
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published.